Makanan Pantangan Penyakit Jantung Bengkak

Berikut ini beberapa makanan pantangan penyakit jantung bengkak yang harus anda hindari agar pembengkakan jantung Anda tidak semakin memburuk. Merupakan hal yang wajar bagi siap saja untuk merasa takut jika menderita jantung bengkak. Untuk mencegah pembengkakan jantung, anda harus menjalankan gaya hidup dan pola makan yang sehat, rajin berolahraga dan juga minum obat jantung bengkak herbal yang berkualitas.

Seperti kita ketahui semua, jantung merupakan organ yang sangat penting di dalam tubuh, fungsinyapun sangat vital. Kesehatan seluruh tubuh kita ditopang oleh jantung yang sehat, jika jantung kita mengalami masalah seperti bagian organ jantung bengkak, segala aktivitas sehari-hari kita pasti akan terganggu.

Makanan Pantangan Penyakit Jantung Bengkak


makanan pantangan penyakit jantung bengkak

Jika Anda telah mengalami jantung bengkak, itu sayangi jantung Anda dengan menghindari makanan pantangan penyakit jantung bengkak. Diantaranya sebagai berikut:
  • Yang pertama makanan pantangan penyakit jantung bengkak adalah semua makanan yang mengandung kolesterol tinggi, seperti: daging kambing, bebek, jeroan, seafood, cumi-cumi, kuning telur dan susu serta olahannya yang mengadung lemak jenuh tinggi.
  • Minuman dan makanan yang mengadung alkohol, seperti: bir dan minuman keras lainnya, tape, nanas, nangka, durian dan duku.
  • Hindari makanan yang mengandung trigleserida atau lemak jenuh (jahat) tinggi seprti santan, minyak goreng, margarin dan kelapa.
  • Hindari makanan cepat saji. Makanan cepat saji yang tinggi sodium, tinggi lemak trans, tinggi gula, tinggi kalori, rendah serat dan nutrisi biasanya akan mengakibatkan kegemukan atau obesitas dan juga merusakan jantung serta sistem pencernaan seperti hati dan ginjal.

Selain dengan menghindari makanan pantangan penyakit jantung bengkak, Anda juga disarankan memperbanyak mengkonsumsi makanan yang dapat menyehatkan jantung seperti:
  • Buah-buahan dan sayuran yang banyak mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.
  • Sumber omega-3 dan protein yang baik untuk jantung seprti ikan salmon
  • Kacang almonds, kacang tanah dan kacang kenari berkhasiat untuk mengurangi risiko pembesaran otor jantung dan menjaga kesehatan jantug secara keseluruhan.
  • Kacang kedelai berproteindan berserat tinggi berkhasiat untuk menurunkan trigleseridan, kolesterol dan tekakan darah tinggi juga bsa mengurangi pembengkakan jantung
  • Danshen. Danshen merupakan tanaman herbal yang berkhasiat untuk melanckan tekanan darah, menjaga dan meningkatkan funsi kerja jantung dan ampuh mengurangi pembengkakan jantung.

Demikianlah sedikit penjelasan tentang makanan pantangan bagi pasien jantung bengkak dan makanan sehat untuk jantung, semoga dengan menjauhi semua makanan pantangan di atas proses pengobatan yang Anda lakukan bisa lebih efektif dan membuahkan hasil yang maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar